Beranda Berita Satpol PP Bengkulu Utara Tegakkan Penertiban di Kawasan Pasar Purwodadi

Satpol PP Bengkulu Utara Tegakkan Penertiban di Kawasan Pasar Purwodadi

17
0

Arga Makmur, Media Center – Dalam menjalankan tugas sebagai penegak perda Satpol PP Bengkulu Utara melaksanakan penertiban secara damai dengan mengedepankan asas kekeluargaan, melakukan Patroli dan penertiban di pasar purwodadi, Arga Makmur, Rabu (7/3).

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Patroli dan Penertiban di kawasan pasar purwodadi, yang dipimpin langsung oleh  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Santoso, dan Pemadam kebakaran (damkar) serta seluruh jajaran anggota Pol PP Bengkulu Utara.

Santoso menegaskan bahwa sesuai tugas dan fungsi Satpol PP yaitu untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda), maka melaksanakan tugas rutin patroli dan penertiban di semua lini dan sektor yang yang berkenaan dengan peraturan daerah yang berlaku.

“Satpol PP mempunyai tugas sebagai penegak perda, disemua lini dan sektor kita awasi yaitu tugas patroli, tidak hanya di pasar untuk menertibkan jika kurang konduksif, seperti di taman kota. Untuk kawasan pasar bertugas menertibkan pedagang yang berdagang tidak pada tempatnya,berdagang di tratoar yang fungsinya untuk pejalan kaki, memarkirkan kendaraan roda dua di dalam pasar tempat berdagang dan pengunjung,”tegasnya.

Santoso mengatakan bahwa satpol PP Bengkulu utara melaksanakan tugas rutin patroli dan penertiban sesuai prosedur serta mengedepankan cara kekeluargaan, demi kenyamanan dan keamanan bersama dalam masyarakat.

“Penertiban ini dilaksanakan melaui himbauan langsung, pemberitahuan dan pendekatan secara kekeluargaan, semua ini kita laksanakan sesuai prosedur dan sesuai perda yang berlaku untuk kenyamanan bersama.”tegasnya (MC Bnegkulu Utara/GS/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here