Beranda Berita SDN 004 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella

SDN 004 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella

25
0

Arga Makmur, Media Center – Sekolah Dasar Negeri 004 Bengkulu Utara  melaksanakan Sosialisasi Imunisasi Campak  RuBella dan pengalihan pintu utama untuk kelancaran arus lalu lintas di Jl RA.Kartini Bengkulu Utara, acara di gelar di aula SD 004 BU, Selasa ( 7/8).

Dalam pertemuan Bersama Wali Murid siwa siswi SD N 004 Bengkulu Utara ,Hj.Dasmiati ,S,Pd selaku kepala sekolah SDN 004 Bengkulu Utara menjelaskan bahwa Imunisasi Rubelle sangat penting karena penyakit tersebut sangat berbahaya dan program ini merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan dan jajaran pemerintah daerah yaitu dinas kesehatan, untuk mencegah virus tersebut maka dilaksanakan Imunisasi rubella. Untuk itu membutuhkan dukungan kerja sama dari orang tua murid dan masyarakat yang memiliki putra putri usia 9 bulan S/D 15 Tahun.

“Imunisasi Rubelle sangat penting karena penyakit tersebut sangat berbahaya dan program ini merupakan program pemerintah Nasional melalui kemenrtian kesehatan dan jajaran pemerintah daerah yaitu dinas kesehatan,untuk mencegah virus tersebut maka dilaksanakan Imunisasi rubella,”jelasnya.

Untuk itu membutuhkan dukungan kerja sama dari orang tua murid dan masyarakat yang memiliki putra putri usia 9 bulan S/D 15 tahun di Sd 004 BU memiliki 540 murid yang akan dilaksanakan imunisasi pada tanggal 11 Agustus 2018.

Hj.Dasmiati ,S.Pd juga menegaskan bahwa untuk putra – putri yang kondisi kesehatannya menurun atau sedang demam batuk pilek tidak diperkenankan mengikuti imunisasi rubella, tetapi menunggu anak-anak sehat maka tim kesehatan dari puskesmas akan datang ke dua kalinya.Oleh karena itu para orang tua tidak perlu khawatir imunisasi tersebut aman, dan baik dilakukan untuk kesehatan dan masa depan generasi penerus bangsa.

“Jika  putra putri kita yang kondisi kesehatannya menurun atau sedang demam, batuk pilek tidak diperkenankan mengikuti imunisasi rubella, Tetapi menunggu anak-anak sehat maka tim kesehatan dari puskesmas akan datang ke dua kalinya kesekolah,”tegasnya.

Hal ini berdasarkan keterangan tim kesehatan dari puskesmas pada saat sosialisasi kepada instansi terkait beberapa waktu yang lalu.

Adapun dilaksanakannya pemindahan pintu utama sekolah karena demi kelancaran arus lalu lintas di jalan RA,Kartini merupakan usulan dari masyarakat dan perintah dari kapolres Bengkulu Utara, sebagai dasar rujukan UU No 22 Tahun 2019 tentang  Lalulintas dan  angkutan jalan serta program kerja satlantas polres Bengkulu utara tahun 2018,untuk kenyaman berlalu lintas dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(MC BEngkulu Utara/GS/DC )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here