Beranda Berita Utama Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersama BPJS Kesehatan Bengkulu Utara

Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersama BPJS Kesehatan Bengkulu Utara

37
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersama anggota Prolanis Bengkulu Utara mengelar senam sehat, serta dilakukannya pemeriksaan kesehatan gratis, di halaman pemda Bengkulu Utara, seusai apel pagi gabungan dipimpin Bupati Bengkulu Utara H.Ir.Mian, Jumat (10/9).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Dr. Haryadi, MM, MSi Sekdakab Bengkulu Utara, Nanang Jayadi, S. Kep Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Perwakilan Organisasi di Bengkulu Utara, ASN, Peserta Prolanis dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Arga Makmur dan Dinas Instansi terkait.

 

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Nanang Jayadi, S. Kep mengatakan senam sehat bersama BPJS Kesehatan, di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara bersama peserta ploranis FKTP dalam rangka menyambut HUT Kota Arga Makmur yang ke- 42.

Selain Senam sehat bersama dan pembagian doorprize, diadakan pula pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk ASN dan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS).

“Kegiatan ini adalah kegiatan promotif dan prefentif untuk peserta JKN-KIS, peserta prolanis ( Program Pengelolaan penyakit Kronis), Peserta yang kita kelola supaya tetap sehat seperti yang penderita penyakit darah tinggi, kencing manis dan lain-lain yang kebanyakan diderita oleh lansia,” Jelasnya.

Nanang Jayadi, S. Kep menambahkan Pemeriksaan untuk ASN secara umum pemeriksaan tekanan darah, gula darah, sedangkan untuk pemeriksaan IVA untuk mendeteksi gejala kanker rahim dilaksanakan di Puskesmas Arga Makmur Bengkulu Utara.

“Untuk Peserta Prolanis dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium yaitu dilaksanakan di Aula Bappeda,” tambahnya.

Lebih lanjut Nanang Jayadi, S. Kep  mengajak dan mengharapkan seluruh masyarakat Bengkulu Utara untuk mendaftarkan diri ke JKN-KIS tanpa melalui Calo karena pendaftaran dengan administrasi yang sangat mudah.
 
Pendaftaran JKN KIS sangat mudah dan tidak dipungut biaya, pada saat pendaftaran hanya iuran wajib bulanan sesuai kelas yang dipilih oleh masyarakat. Sebaiknya masyarakat berkunjung langsung ke kantor BPJS Arga Makmur dan tidak melalui Calo atau dapat dengan mendaftar melalui Via Online.
“Dengan JKN-KIS kita dapat bergotong royong membantu saudar-saudara kita yang sakit dan begitu pula saat menimpa diri atau keluarga melalui JKN-KIS kita terjamin perawatan kesehatannya.” Jelasnya.
Adapun syarat untuk pendaftarannya sangat mudah yakni cukup membawa, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Rekening BANK bagi kelas 1 dan 2, untuk kelas 3 tidak mutlak.
“Untuk pendaftar JKN-KIS mellaui via Online  dapat didaftarkan melalui Call Center BPJS ke 1500-400 serta dapat langsung mendaftarkan di Aplikasi Mobile JKN-KIS dapat langsung di unduh di Google Play Store melalui HP Android.”ujarnya. (MC Bengkulu Utar/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here