Beranda Berita Siap Cegah Narkoba di Lingkungan Sekolah, SANS Bengkulu Utara Dilantik

Siap Cegah Narkoba di Lingkungan Sekolah, SANS Bengkulu Utara Dilantik

31
0

Arga Makmur, Media Center – Andaru Pranata,SE dilantik sebagai Ketua Umum Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten BU periode 2018-2020. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pembina SANS Bengkulu Utara Kompol Erwin. di Gedung Olahraga Sahri Romli Bengkulu Utara, Senin (24/9).

SANS Kabupaten Bengkulu Utara beranggotakan terdiri dari para siswa-siswi yang mewakili SMA, MAN dan SMK.

Sekretaris Daerah Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si dalam kata sambutannya berharap agar SANS yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan Amanah dan beban yang sudah dipercayakan untuk melawan Narkoba, karena SANS ini berperan Penting mengantisipasi perkembangan bahaya narkoba terutama dilingkungan sekolah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Bengkulu Utara mengucapkan selamat kepada Ketua Pengurus SANS Bengkulu Utara yang telah dilantik semoga beban dan Amanah yang telah diberikan kepada kalian dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” Sampainya.

Andaru Pranata, SE selaku Ketua SANS Bengkulu Utara yang baru saja dilantik menyampaikan kepada pengurus SANS agar menyadari bila pengurus SANS adalah keluarga dan pemuda/i penerus bangsa yang harus terhindar dari bahaya narkoba serta dalam pelaksanaannya, ada 3 point penting yang harus dilakukan yakni Hindari, Cegah dan Edukasi.

“Hindari, Cegah dan Edukasi. Hindari yang namanya Narkoba, kita cegah kemudian kita edukasi. Kalian jaga diri kalian baik-baik, jaga martabat kalian,”tuturnya.

Sementara itu Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi mengatakan bahwa Satgas yang dibentuk ini lebih ke sosialisasi & pencegahan deteksi dini di tingkat sekolah sebagai upaya pencegahan narkoba.

“Jadi dengan adanya Satgas di Sekolah, Peredaran Narkoba akan tertekan,”Ujarnya.

Pelantikan SANS ini juga ditandatangani langsung surat kesepakatan bersama SANS kabupaten Bengkulu Utara periode 2018 – 2020 oleh pejabat terkait oleh Bupati Bengkulu Utara, Kapolres, Kemenag, Ketua SANS Bengkulu, Ketua SANS BU,dan  Kadis Pendidikan.

Pelantikan SANS dihadiri langsung pula oleh kapolres Ariefaldi Warga Negara, SIK Bengkulu Utara diwakilkan oleh Kompol Erwin SIK (Wakapolres Bengkulu Utara) selaku ketua dewan Pembina SANS Bengkulu Utara, Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Kadis Pendidikan BU, dan Ratusan Pengurus SANS Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here