Beranda Berita Sinkronisasi Program Pembangunan Bengkulu Utara

Sinkronisasi Program Pembangunan Bengkulu Utara

11
0

Bengkulu Utara, Media Center – Forum Perencanaan Percepatan Pembangunan Bengkulu (FP3B) untuk mensinkronkan arah dan program pembangunan, bertempat di SD Model Arga Makmur, Sabtu (26/8).

Dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Sinergisitas Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota dalam penanganan Kemiskinan dan pembangunan Infrastruktur Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah berharap, Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu dapat mengambil peran strategis dalam merealisasikan cita-cita pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan penanganan kondisi Infrastruktur.

“Tujuan dari kegiatan perencananaan pembangunan ini untuk peningkatan pembangunan masyarakat sehingga bisa menjadi lebih maju dan makmur, dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk menyelesaikan persoalan di kabupaten dan kota,”kata Rohidin

Bupati Bengkulu UTara, Ir. Mian juga menuturkan jika Pemkab Bengkulu Utara mengedepankan pembangunan infrastruktur fisik dalam setiap tahunnya. Hal ini juga diyakini akan berimbas langsung dalam menekan angka kemiskinan selain memang program-program yang langsung menyentuh ekonomi masyarakat lainnya.

“Selain memang kita terus memverifikasi data yang sudah ada terkait angka kemiskinan tersebut,” ujar Mian.

Hadir sebagai narasumber, staf Ahli menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) , Dr Ir Taufik Hanafi,MUP, Kabid Pengembangan Infrastruktur Wilayah kementrian Pekerjaann Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Ir Apriadi Mangawi ,MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB, Prof. Lizar Alfani,SE,MBA ,Phd.

Di akhir FGD, seluruh Kepala Bappeda Kabupaten/Kota menandatangani kesepakatan untuk menyelaraskan program-program pembangunan, dengan saling mendukung dan ada interkoneksi persoalan kemiskinan dan infrastruktur dapat segera teratasi.(MC Bengkulu Utara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here