Beranda Berita Sinkronkan 5 Prioritas Pembangunan

Sinkronkan 5 Prioritas Pembangunan

16
0

Lebong, Media Center – Guna menunjukan optimalisasi pembangunan di Provinsi Bengkulu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu menggelar  rakor  sinkronisasi   bidang pembangunan  infrastruktur  bertujuan untuk  Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Bengkulu. Kegiatan di gelar di Bappeda Kabupaten Lebong diikuti Perwakilan Bappeda Se-Provinsi Bengkulu Beserta stakeholder terkait. Selasa (13/2).

Plt. Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Dra. Noni Yulesti mengatakan pembangunan berkelanjutan di Bengkulu akan disinkronisasikan kepada lima prioritas pembangunan di provinsi Bengkulu.

” Kelima prioritas itu adalah pengentasan kemiskinan, dan meretas ketinggalan, penguatan komoditas unggulan agromaritim dan hilirisasi, pengembangan infrastruktur strategis dan industrilisasi, transformasi dan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi dan wonderful Bengkulu 2020 nanti,” jelasnya.

Ditegaskan, dari 17 tujuan target dari pembangunan berkelanjutan akan terpatri kuat ke dalam lima prioritas pembangunan di Provinsi Bengkulu.


“Seperti untuk prioritas pertama yakni tanpa kemiskinan dan meretas ketertinggalan adalah goals pertama yakni pengentasan kemiskinan dan meretas ketertinggalan adalah goals pertama yakni kemiskinan. Girls kedua tanpa kelaparan , goals ketiga kehidupan sehat dan sejahtera , goals keempat pendidikan berkualitas dan goals kelima kesetaraan gender,”paparnya.

dilanjutkannya,  Beliau menghimbau seluruh OPD yang hadir untuk mengoptimalkan fungsi masing-masing.

“Saya memghimbau kepada saudara sekalian untuk memgoptimalkan fungsi masing-masing dan selalu bersinergi sebaik mungkin untuk bisa kita wujudkan Pembangunan berkelanjutan” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here