Beranda Berita Pemkab Bengkulu Utara Sosialisasikan E-Auction untuk Optimalkan Hasil Lelang

Pemkab Bengkulu Utara Sosialisasikan E-Auction untuk Optimalkan Hasil Lelang

26
0

Arga Makmur, InfoPublik  –  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu menyelenggarakan acara sosialisasi dan simulasi e-Auction, Kamis (18/1) di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Arga Makmur, Kamis,(18/1).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Kabupaten Dr. Haryadi, MM, M.Si. Menurut Haryadi sistem lelang secara internet ini menjawab tantangan. Proses lelang biasa dilakukan secara manual, menjawab tantangan ini sekarang sistem lelang aset daerah dilakukan lewat internet.

“Dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa internet merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan lelang kepada pengguna jasa lelang, dengan sistem baru ini, menghindari kemungkinan terjadi kecurangan-kecurangan, karena proses lelang dilakukan secara terbuka,”ujarnya.

Sementara itu Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah mengatakan latar belakang digelarnya lelang secara internet adalah mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 90 Tahun 2016 . Yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa lelang serta bentuk modernisasi lelang dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi dan komunikasi.

“Untuk mengakomodir peminat lelang yang karena kesibukannya atau karena berada di tempat lain agar tetap dapat mengikuti lelang, maka dilaksanakanlah lelang e-Auction. Saat ini tidak ada lagi orang yang tidak mempunyai gadget, sehingga pelaksanaan lelang melalui internet ini dapat diikuti oleh semua orang di tempat yang berbeda-beda,”pungkasnya. (MC Bengkulu Utara/ DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here