Beranda Berita Sosialisasi Dana Desa dan TP4D Kabupaten Bengkulu Utara

Sosialisasi Dana Desa dan TP4D Kabupaten Bengkulu Utara

17
0

Arga Makmur  – Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan, Pembangunan Daerah (TP4D), Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara menggelar sosialisasi dana desa. Sosialisasi berlangsung di Balai Pertemuan Ratu Samban, Arga Makmur, Kamis (24/8/2017)

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian pada kesempatan itu mengatakan hari ini (red kamis, 24/8) dilaksanakan Sosialisasi Pembekalan Kepala Desa serentak di seluruh Indonesia untuk menata kelola dan membuat perencanaan pelaksanaan anggaran desa agar tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dan bisa dirasakan oleh masyarakat untuk kesejateraan masyarakat di setiap desa.

Pemerintah Daerah di tahun 2015 mendapatkan alokasi anggaran desa baik DD maupun ADD sebanyak 123 M, tahun 2016 meningkat lagi 203 M dan tahun 2017 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 235 M.

“Grafik terus naik seiring dengan itu tidak hentinya pembekalan dan pelatihan melalui Diklat baik dalam tata kelola akuntabilitas maupun perencanaan terus kita laksanakan,” jelasnya.

Lanjut Mian, Untuk itu semua elemen baik kepala desa maupun perangkat desa kita harapkan Bengkulu Utara ini berada di depan dengan tatakelola yang baik sehingga tidak ada masalah.

Harapan itu tentunya tertumpu kepada kepala desa untuk bisa menjabarkan perencanaan-perencanaan kemudian melaksanakan dengan baik tanpa ada penyimpangan di sana sini dan hasilnya bisa di rasakan oleh masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian , Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Fathuri, SH, perwakilan Kapolres Bengkulu Utara,  AKP Jufri, S.IK,  ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Alex Adam Faisal, kepala DPMD Bengkulu Utara, Ir. Budi Sampurno. (MC Bengkulu Utara/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here