Beranda Berita Utama Sosialisasi Genbest dalam Upaya Penurunan Pravelensi Stunting

Sosialisasi Genbest dalam Upaya Penurunan Pravelensi Stunting

31
0

Media Center, Arga Makmur- Kementerian Kominfo pusat bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Informatika dan Dinas Kesehatan Bengkulu Utara menggelar Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) dalam rangka Penurunan Pravelensi Sunting 2019, kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Kurnia, Rabu (17/10/2019).

Acara dibuka oleh Marroli J Indarto Kassubid Informasi dan Komunikasi Kesehatan Kementerian Kominfo yang menyampaikan bahwa Genbest disasarkan kepada remaja Putri, karena stunting tidak lepas dari perilaku ibunya ketika remaja yan haruslah mengetahui perilaku hidup sehat, dengan gizi seimbang.

“Remaja sekarang yang harus memulai hidup bersih dan sehat menuju agar generasi mendatang terhindar dari Stunting .Untuk menangani stunting ini tidak bisa hanya dengan cara penanggulangan, tapi juga perlu dilakukan tindakan pencegahan. Kita berinvestasi untuk 5 sampai 10 tahun kedepan, Oleh karena itu penting untuk para remaja mendapatkan akses edukasi mengenai gizi seimbang dan kesehatan karena merekalah yang nanti akan melahirkan generasi yang sehat berikutnya,”tuturnya.

Dodi Hardinata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara menyambut baik atas terselenggaranya Sosialisasi genbest yang diharapkan mudah-mudahan, dengan sosialisasi ini peserta sosalisasi menjadi agen komunikasi dalam mensosialisasikan dan mengomunikasikan mengenai pencegahan stunting

“Kepada teman-teman sebaya mereka baik melalui tatap muka maupun melalui media sosial, kami bagian umum dari Ketua Kampanye Nasional Program Pravelensi Stunting yakni Kementerian Kominfo tentu menjadi tugas segenap komponen OPD terkait untuk mensosialisasikan sampai ke daerah,” jelasnya.

Giat ini diikuti oleh segenap remaja putra dan putri berasal dari tingkat SMA/SMK sederajat dan ikut serta organisasi pemuda Bengkulu Utara. (MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here