Beranda Berita Utama Stabilisasi Harga, Dinas Perdagangan Jemput Bola Stabilkan Harga Bawang 

Stabilisasi Harga, Dinas Perdagangan Jemput Bola Stabilkan Harga Bawang 

26
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara melakukan berbagai upaya dan koordinasi untuk menstabilkan harga bahan Pokok  selama bulan Ramadhan, Kamis (9/5/2019).

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Kab. Bengkulu Utara Zulkarnain, M.H, Safarudin, M.Si Sekretaris Dinas Perdagangan Kab. Bengkulu Utara, Syahbani, S.T Kepala Bidang Perdagangan kab. Bengkulu Utara dan jajaran Dinas Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan mengatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perdagangan melakukan berbagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan. Dalam hal terjadinya kenaikan harga bawang merah dan bawang putih, kita berkoordinasi dengan pihak Disperindag Provinsi dan bulog yang mensuplai bawang merah untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dari hasil koordinasi dengan Disperindag Provinsi Bengkulu kita melacak distributor bawang putih sehingga dapat memperoleh beberapa ton untuk masyarakat Bengkulu Utara dan menstabilkan harga bawang putih dari 100 rb/kg menjadi 40 ribu-35 ribu/kg. Selain langkah-tersebut untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok lainnya kami rutin melakukan operasi pasar selama bulan Ramadhan dan akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan,” Jelasnya.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here