Beranda Berita Utama SUASANA HARU PELEPASAN CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN BENGKULU UTARA

SUASANA HARU PELEPASAN CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN BENGKULU UTARA

20
0

Arga Makmur – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE di dampingi Kapala Kantor kementrian Agama Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag.M.H melepas secara resmi 202 Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 9 Embarkasi Padang di Masjid Agung Kota Arga Makmur, Rabu (25/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, H. Heriansyah,S.Ag.M.H dalam laporanya menyampaikan bahwa sesuai dengan kuota Haji yang telah di tetapkan untuk Kabupaten Bengkulu Utara yakni 600 orang, namun dari 203 CJH terdaftar yang diberangkatkan saat ini sebanyak 202 Orang. Hal ini dikarenakan terdapat satu orang Calon Jamaah Haji yang mutasi ke Embarkasi Jakarta.

dari 202 Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 9 Embarkasi Padang, Bupati Ir Mian beserta istri menjadi salah satu CJH yang berangkat hari ini.

Lebih lanjut Heriansyah juga menyampaikan bahwa beberapa tahapan sebelum pelaksanaan pelepasan Jamaah haji ini juga sudah dilaksanakan, mulai dari pelaksanaan manasik haji mandiri, manasik haji tingkat KUA dan Kabupaten diselenggarakan, manasik haji tingkat Kabupaten selama lima hari, serta pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, Se dalam arahanya berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar dapat menjaga ketertiban dan mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan selama melaksanakan Ibadah Haji sehingga Ibadah haji kita bisa di terima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

beliau juga menghimbau agar calon jamaah haji juga menjaga kesehatan di sana agar dapat beribadah dengan khusyuk.

“Bapak ibu sekalian kalau disana itu Anda harus menjaga kesehatan biar ibadahnya tetap lancar dan khusuk,”ujarnya.

Selain itu, Arie Septia Adinata, SE juga berharap kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara agar dapat mendo’akan Kabupaten Bengkulu Utara agar bisa berkembang menjadi lebih maju serta masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara lebih aman dan tentram terhindar dari segala bentuk permasalahan .

Pada acara ini turut dihadiri juga Fathuri, SH Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Alex Adam Faisal ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi warganegara Kapolres Bengkulu Utara, Letkol Arh Ari triseneta Nursanto,S.sos. Dandim 0423 kepala SKPD Kab Bengkulu Utara dan juga 202 calon jamaah haji.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan rombongan calon Jemaah haji di halaman masjid Agung oleh Bapak Wakil Bupati Bengkulu Utara dampingi Kapala Kantor kementrian Agama Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag.M.H (MC/SY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here