Beranda Berita Utama Survey Internal Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemkab Bengkulu Utara

Survey Internal Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemkab Bengkulu Utara

25
0

Arga Makmur, Media Center – Dalam rangka mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegrasi, bersih, maka Pemerintah secara berkelanjutan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). yang dilaksanakan di ruang Pola DPKAD, Selasa, (18/9). Peserta workshop berasal dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

  

Melalui PermenPAN dan RB No. 1 Tahun 2012 tentang Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). Pemerintah mengajak Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk melakukan penilaian reformasi birokrasi secara mandiri. PMPRB ini berperan sangat penting dalam mengetahui dan menilai serta mengawal pencapaian reformasi birokrasi sebagaimana diharapkan,”ujar Asisiten III setdakab BU Ramadanus, SE,MM pada saat membuka acara.

Dalam sambutannya beliau, menyampaikan agar SKPD Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk merumuskan dan melakukan langkah-langkah strategis perbaikan pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dalam mengembangkan reformasi birokrasi, merupakan proses yang selalu ada perbaikan. Terutama kepada SKPD yang sudah ditetapkan sebagai zona integritas, agar tetap melakukan pembangunan zona integritas yang merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi ditingkat SKPD,” ujarnya.

dalam pelaksanaan tersebut dilakukan pengisian Survei Integritas Organisasi (Revolusi Mental) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan survey internal dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Hasil survey internal ini dapat digunakan sebagai penilaian dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan adanya kegiatan  ini diharapkan dapat mewujudkan perbaikan pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara lebih baik lagi,”ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut didukung oleh Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bengkulu Utara dan dihadiri Kepala Satuan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. dan diikuti perwakilan pegawai yang terdiri dari para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Auditor dan Pejabat Fungsional Umum.(MC Bengkulu Utara/SY/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here