Beranda Berita Tari Kipas Meriahkan HUT ke- 41 Kota Arga Makmur

Tari Kipas Meriahkan HUT ke- 41 Kota Arga Makmur

24
0

Arga Makmur, Media Center – Rangkaian acara Dalam Rangka memeriahkan HUT Kota Arga Makmur ke 41,di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur Bengkulu Utara,senin(9/10).

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie septia Adinata bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam paparannya menjelaskan bahwa pada momentum Hut kota arga makmur ke 41 memberikan apresiasi kepada masyarakat Bengkulu Utara yang telah menciptakan kondisi konduksif,aman di tengah kemajemukan masyarakat Bengkulu Utara.

Pada Momentum penting HUT kota Arga Makmur Yang Ke 41,apresiasi kepada para pejuang, para perintis pemindahan ibukota kabupaten Bengkulu Utara dari kota madya Bengkulu ke kota Arga Makmur Bengkulu Utara pada tahun 1976 lalu melalui keputusan presiden RI.Dan apresiasi kepada masyarakat Bengkulu Utara yang telah menciptakan kondisi yang aman konduksif di tengah kemajemukan,perbedaan adat,suku,agama.

“Arga makmur adalah ibu kota kabupaten bengkulu utara ,di tetapkan berdasarkan keputusan presiden RI pada tanggal 2 Oktober tahun 1976,Kita rangkai kemajemukan menuju bengkulu utara Maju,damai,dan sejahterah, saling bertoleransi sehingga kita dapat maju bersama membangun bengkulu utara.”jelasnya.

Setelah upacara didakan persembahan tari kipas memeriahkan acarara pembukaan Hut kota Arga Makmur berasal dari tari khas suku rejang kabupaten Bengkulu Utara yang terdiri dari siswi-siswi SD se kecamatan kota Arga Makmur berjumlah 160 penari membentuk formasi angka 41.

disamping pembukaaan dan pagelaran stand pekan raya yang berjumlah 140 stand ,berlangsung selama 9 oktober hingga 15 oktober 2017,ada persembahan festifal rebana, pagelaran seni budaya, festival tari kreasi, launching parade lagu daerah, serta Bengkulu Utara bersyalawat.

Hadir dalam acara tersebut Ir.Mian Bupati Bengkulu Utara, Arie septia Adinata,SE Wakil Bupati Bengkulu Utara,Aliantor Harahap,SE Ketua DPRD Bengkulu Utara, Alex adam Faisal,SH ketua pengadilan Negeri Arga Makmur, Letkol.Syaipul Rahman,CZI Dandim 0423 Bengkulu Utara, Wakil polres Bengkulu Utara dan unsur muspida di Bengkulu Utara, perwakilan OPD terkait.(MC Bengkulu Utara/GS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here