Beranda Berita Utama Tekan Angka Stunting, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rembuk Stunting

Tekan Angka Stunting, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rembuk Stunting

25
0

Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rembuk Stunting tingkat Kabupaten, di Aula Setdakab BU, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan yang dibuka Sekda Kabupaten Bengkulu Utara, Dr.Haryadi, S.Pd, MM, M.Si ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bengkulu Utara untuk mengatasi masalah stunting.

Diungkapkannya masalah stunting tidak hanya tugas Dinkes Kabupaten Bengkulu Utara. Melainkan seluruh OPD terlibat masalah stunting.

“Baik itu OPD yang bersentuhan secara langsung maupun tidak langsung wajib peduli terhadap masalah stunting ini,” ungkapnya.

Maka dari itu, dia memberi apresiasi terselenggaranya rembuk Stunting ini.

“Melalui rembuk Stunting ini nantinya akan tercipta desain untuk mengatasi masalah stunting secara bersama-sama,” terangnya.

Dalam menyampaikan amanah Bupati Bengkulu Utara, beliau menegaskan bahwa Pemkab Bengkulu Utara siap mendukung program nasional untuk menuntaskan Stunting, mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten.

“Semua stakeholder terkait, siap untuk menuntaskan stunting dengan merapatkan barisan. Dan kami mempunyai target tahun 2020 di Kabupaten Bengkulu Utara bebas Stunting.” Jelasnya.

Acara turut dihadiri Lindawati Wibowo, M.Kes Ketua Tim Pemantau Hasil Stunting Sekretariat Wakil Presiden, Ir. Siti Qoriah Rosydiana Kepala Bappeda BU, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Perwakilan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Jajaran Dinas Kesehatan Kab.Bengkulu Utara dan Perwakilan OPD terkait.(MC Bengkulu Utara/IA/Gs/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here