Beranda Berita Utama Tingkatkan Kreatifitas dan Produktifitas UMKM Bengkulu Utara Melalui Branding Jitu

Tingkatkan Kreatifitas dan Produktifitas UMKM Bengkulu Utara Melalui Branding Jitu

27
0
Arga Makmur, Media Center – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Arga Makmur Bengkulu Utara bersama Rumah Kreatif BUMN dan bermitra dengan Bank BNI menggelar Sosialisasi Branding Jitu untuk memajukan UMKM di Bengkulu Utara,  di Gedung Balai Ratu Samban, Kamis (13/12).
Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Nurdin selaku kepala seksi ekstensifikasi dan penyuluhan KPPP Bengkulu Utara, Debby Fransisco selaku Narasumber dari Kantor Pajak Pratama Bengkulu Utara, dan 3 Narasumber dari Pengusaha serta Pelaku-Pelaku UMKM di Bengkulu Utara.
   
Debby Fransisco menjelaskan bahwa kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pajak melalui Kantor pelayanan pajak pratama Arga Makmur, mengadakan service atau teknik pengembangan usaha dengan tema  branding Jitu UMKM maju sangat penting sebagai upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas usaha mikro kecil menengah di Bengkulu Utara agar menjadi maju dan berkembang.
” Branding merupakan proses dari bermacam-macam ilmu yang mencakup strategi, keikutsertaan, visual, manajemen serta komunikasi dalam menjalankan suatu usaha. Adapun tujuan dan sasaran diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan motivasi dan trik Jitu, kepada pengusaha-pengusaha baik usaha kecil dan menengah yang sudah berkembang maupun belum berkembang agar lebih maju dan mampu meningkatkan kualitas serta kreatifitas usahanya.” Jelasnya.
 
Debby Fransisco  menambahkan bahwa Sangat pentingnya suatu merek atau branding agar usaha dapat maju dan berkembang.
“Betapa pentingnya branding atau merek suatu prodak agar usaha dapat maju dan berkembang serta dapat dikenal di masyarakat Luas. Seperti contohnya membuat branding prodak berkesan di masyarakat atau mudah diingat, menjaga kualitas prodak, membuat kemasan yang menarik, serta memahami teknik marketing atau pemasaran.” Jelasnya.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here