Beranda Berita Tingkatkan Mutu Pendidikan, TP PKK Bengkulu Utara Resmikan 3 Gedung dan 7...

Tingkatkan Mutu Pendidikan, TP PKK Bengkulu Utara Resmikan 3 Gedung dan 7 Ruang Belajar Sekolah Dasar

22
0

Bengkulu Utara, InfoPublik – Bupati Bengkulu Utara H. Mian bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Utara Eko Kurnia Ningsih Mian meresmikan gedung baru dan ruang kelas Sekolah Dasar (SD) 047 Desa Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun, Rabu (22/1/2020).

Bupati Bengkulu Utara H. Mian mengungkapkan bahwa, pembangunan daerah dapat terwujud bila ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. “SDM berkualitas ini dapat diciptakan sejak dini. Salah satu langkah nyata yakni dengan meningkatkan mutu pendidikan di semua jenjang,” katanya.

Apalagi hal ini lanjut dia, juga bertalian dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menuju Indonesia yang berdaya saing dengan menciptakan SDM yang unggul di segala sektor pembangunan.

Bupati menjelaskan bahwa, pembangunan Sekolah Dasar tersebut bersumber dari dana bantuan Kementerian PUPR yang merupakan hasil kerja keras sinergisitas Pemkab Bengkulu Utara dengan Kementerian Pusat.

Adapun dalam pembangunannya, Lubuk Mindai adalah salah satu yang menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan di daerah tersebut.

Pembangunan ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya adalah dengan meningkatkan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan.

Bupati Mian menyatakan  siap melanjutkan pembangun infrastruktur sarana prasana sekolah agar tercipta SDM yang unggul nantinya. “Pendidikan itu penting. Ini adalah bukti keseriusan kita mencerdaskan kehidupan masyarakat lewat pendidikan dan juga jangan bosan kita memotivasi anak-anak untuk semangat dalam belajar dan bersekolah,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dipelihara dan dijaga dengan baik dan di setiap sekolah dapat ditanam dengan tanaman yang bermanfaat.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 047 Sunarya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah meningkatkan infrastruktur gedung belajar SDN 047 dan juga mengapresiasi kegigihan bupati dalam hal peningkatan sarana pendidikan di Bengkulu Utara.

Sunarya juga menjelaskan bahwa, bangunan ini bersumber dari bantuan Kementerian PUPR pusat yang dilaksanakan oleh PUPR Bengkulu Utara dengan jumlah dana Rp1,2 miliar, dan dibangun tiga gedung, 7 ruang belajar dan sarana prasarana, pada saat ini 90 siswa-siswi melaksanakan kegiatan belajar di sekolah ini, harapannya setelah dibangun sekolah ini akan lebih banyak lagi anak anak yang bersekolah di sini.

Peresmian turut dihadiri Kapolsek, Ketua PKK, Kadis Diknas, Camat, dan tamu undangan.(MC Bengkulu Utara/SY/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here