Beranda Berita Utama Tingkatkan Peran Media Pers Pemda Bengkulu Utara Silaturahmi

Tingkatkan Peran Media Pers Pemda Bengkulu Utara Silaturahmi

18
0
Kominfo – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara mengelat rapat koordinasi dan silaturahmi bersama media/pers dalam rangka meningkatkan peran serta pers/media untuk pembangunan Daerah Bengkulu utara, Senin (23/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Haryadi, S.Pd, MM,M.Si Setdakab Bengkulu Utara, Seno Bayu Aji Kabag Humas Pemda Bengkulu Utara, kepala humas Dprd Bengkulu Utara, Nofatra Juanda mewakili kadis Kominfo Bengkulu Utara, beserta media pers yang hadir.

Dr. Haryadi, S.Pd, MM,M.Si menyampaikan bahwa Pemda Bengkulu Utara menyadari bahwa media/pers selaku penyampai informasi serta sebagai kontrol informasi kepada masyarakat haruslah dirangkul.

“Penting untuk membahas masalah kerjasama antara media dengan pemda dan SKPD di Bengkulu utara sehingga dengan pertemuan ini, pemda Bengkulu Utara dengan awak media dapat saling berkomunikasi, berkonsultasi dan berkoordinasi dengan baik.”jelasnya.

Bayu Seno Aji selaku Kabag Humas Bengkulu Utara menjelaskan bahwa ada 2 poin penting yg disampaikan ini adalah pemberitahuan awal dan target kita sampai Desember dalam temuan tersebut harus ada regulasi resmi tentang media minimal yaitu mengenai prosedur, kelayakan media, proses order jasa publikasi dan sejenisnya, yang kedua adalah mengenai peraturan standar harga jasa publikasi. Masing masing SKPD berbeda yang 2 poin tersebut harus ada ketika diberlakukan per 1 januari 2019, dan Humas Pemda Bengkulu Utara juga membutuhkan masukan dari awak media agar tidak ada kerugian di kedua belah pihak.

“Yang ingin memberikan masukan silahkan sangat mengharapkan masukan dari teman teman media kami tunggu Sampai awal Agustus, Laporan atau masukan yang ingin disampaikan dapat langsung di humas pemda, kominfo juga dapat. Agar mempermudah kami Waktu menyusun draft, sehingga kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan dalam penyusunan draft perbub nantinya,” Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here