Beranda Berita Tol Laut Depo Gerai Maritim Akan Segera Dibangun di Pulau Enggano

Tol Laut Depo Gerai Maritim Akan Segera Dibangun di Pulau Enggano

23
0

Arga Makmur, Media Center – Program Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Dinas Perdagangan  Kabupaten Bengkulu Utara bekerja sama dengan instansi terkait segera membangun Depo Gerai Maritim di Pulau Enggano.

Zulkarnain, SH, MH Selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara ketika diwawancarai Tim MC Diskominfo di ruang kerjanya, Jumat (1/3). Menegaskan bahwa ada berbagai program prioritas Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara melalui kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) akan segera merevitalisasi pasar ditiga Kecamatan dan Program Tol Laut membangun Depo Gerai Maritim di Pulau Enggano.

“Dicanangkan bapak Presiden RI, melalui Kementerian Perdaganagan, kita akan melaksanakan beberapa program prioritas di Bengkulu Utara, diantaranya yaitu program pembangunan pasar atau revitalisasi pasar, agar mendorong pasar rakyat lebih modern, dan mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan dan toko modern. Adapun pasar yang akan di revitalisasi atau dibangun melaui Dana DAK yaitu pasar Kelurahan Lubuk  Durian, Pasar di Desa Pal 30 Lais dan Pasar di Kecamatan Napal Putih,”jelasnya.

Lebih lanjut Zulkarnain, SH, MH menambahkan tidak hanya program revitalisasi pasar, tetapi ada program prioritas lainnya yaitu Program Tol Laut pembangunan Depo Gerai Maritim di Pulau Enggano. Program Tol Laut membangun Depo Gerai Maritim berfungsi sebagai rumah atau gudang penyimpanan kebutuhan pokok masyarakat. Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan disparitas harga barang kebutuhan pokok.

“Tol Laut merupakan proses pengangkutan logistik melalui transportasi laut ke pulau Enggano, untuk wilayah Indonesia Bagian Barat hanya di Pulau Enggano yang akan dibangun Depo Gerai Maritim pada tahun ini,”jelasnya.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

Sumber Foto : TIRTO-antarafoto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here