Beranda Berita Transmigrasi Berkontribusi Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Transmigrasi Berkontribusi Dalam Pertumbuhan Ekonomi

22
0

Media Center,Arga Makmur – Meskipun diguyur hujan, Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke 68, Hari Nusantara, Hari Bela Negara ke 70 dan Hari Ibu ke-90 berjalan lancar di Aula Desa Kecamatan Padang Jaya yang dipindahkan dari Lapangan Padang Jaya dikarenakan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan karena tergenang air, Jumat(14/12).

R Hari Pramudiono SH, MM Direktur Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PKP2Trans Kemendes PDTT) sebagai Inspektur Upacara mewakili Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyampaikan bahwa saat ini transmigrasi juga berfokus pada pada pengembangan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan melalui program kemitraan di kawasan transmigrasi.

“Transmigrasi telah berkontribusi dalam mewujudkan kawasan transmigrasi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia untuk menjadi lebih sejahtera,saat ini ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam pengembangan produk unggulan untuk kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya,” Jelasnya.

Bengkulu Utara sendiri memiliki kawasan Perkotaan Baru (KPB) Lagita yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bengkulu Utara.

“Semoga Lagita mampu berkembang lebih maju sebagai pusat agribisnis dan agro industri dengan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar kementerian terkait, BUMN, swasta, Pemda, Perbankan dan masyarakat melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa,” Jelasnya.

Terpisah, Ir. Mian Bupati Bengkulu utara menyampaikan apresiasi setinggi tingginya terhadap jajaran Kementrian Desa PDTT yang telah hadir dan dengan kinerjanya bersama pemerintah daerah membangun dimulai dari pinggiraan dan dari desa sesuai dengan Nawacita Presiden.

“Atas nama pemerintah Bengkulu Utara mengucapkan Apresiasi setinggi tingginya kepada segenap Jajaran Kementrian Desa PDTT yang kita harapkan di setiap tahunnya semakin meningkat yang arahnya untuk kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Ia juga menyinggung Acara Wayang Semalam Suntuk yang akan dilaksanakan nanti malam dapat menjadi kolaborasi masyarakat transmigrasi dengan masyarakat Bengkulu Utara

“Diadakan Wayang semalam suntuk dengan ki dalang slank, Wayang itu filosofinya adalah tontonan dan tuntunan tentu tuntunannya akan didapatkan dan tontonannya nanti malam guyub rukun.” Sampainya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Dirjen PKTrans Kemendes PDTT M.Nurdin, Dirjen PKP Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini, Bupati Bengkulu Utara, Perwakilan Segenap Jajaran OPD serta peserta Upacara dari kalangan Pelajar di Kecamatan Padang Jaya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here