Beranda Berita Tujuh Unsur Penting Pengembangan Sadar Pariwisata di Bengkulu Utara

Tujuh Unsur Penting Pengembangan Sadar Pariwisata di Bengkulu Utara

33
0

Media Center, Arga Makmur – Dalam Upaya Peningkatan Pariwisata Bengkulu Utara Kelompok sadar wisata dan pemandu wisata di Bengkulu Utara di bekali Pelatihan Workshop Sadar Wisata dan Sapta Pesona yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu di Hotel Bundaran Arga Makmur, Selasa (26/9).
Abdul Kohar Rifai SE, MM Widiaiswan Kementrian RI turut membekali langsung Peserta Workshop Sadar Wisata dengan pembahasan Mengenai Pentingnya Sadar Wisata dan Sapta Pesona dalam upaya pengembangan Pariwisata serta 7 Unsur penting yang dapat dilakukan dalam pengembangan sadar wisata.

“ Ada 7 Unsur Kondisi Ideal yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu wilayah (Sapta Pesona) yakni Aman,Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan yang penting untuk ditanamkan dalam diri sebagai seorang yang sadar Pariwisata” Jelasnya.

Abdul Kohar Rifai SE, MM juga menyampaikan alasan penting Pariwisata sangat dibutuhkan Perkembangannya karena merupakan Sumber Devisa terbesar Indonesia tahun 2019, Kekayaan Alam yang Luas dan beragam, Alat yang efektif dalam pengembangan wilayah dan ekonomi lokal, serta Alat yang Efektif untuk Pemberdayaan Masyarakat.

“Kontribusi Pariwisata menunjukkan trend yang semakin meningkat dari tahun ke tahun dan lebih menguntungkan dari sektor-sektor lainnya” terangnya.
Hal ini yang diharapkan oleh H.Mustarani, SH selaku Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara agar peserta Workshop ini dapat mengambil Ilmu dari narasumber-narasumber yang dihadirkan sehingga dapat diterapkan dan ditularkan kepada masyarakat.

“Kami masih mau banyak belajar, mudah mudahan pengalaman bapak bisa diadopsi oleh kami. Hari ini Workshop pemantapan semoga setelah ini ilmu-ilmu tersebut dapat kita terapkan dan
tularkan kesadaran wisatanya kepada masyarakat.” Jelasnya.

H. Rifai selaku Kabid Destinasi Wisata Provinsi Bengkulu dan H.Mustarani, SH, M.Si turut menjadi narasumber dalam Workshop yang dihadiri oleh puluhan Peserta Kelompok Sadar Wisata dan Pemandu Wisata di Bengkulu Utara, Jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu maupun Dinas Pariwisata Bengkulu Utara dengan diketuai pelaksana oleh Kalman Darmawi dari Dispar Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here