Beranda Berita Utama Wabup Melepas 51 Peserta Peda KTNA XVI Kabupaten Bengkulu Utara

Wabup Melepas 51 Peserta Peda KTNA XVI Kabupaten Bengkulu Utara

25
0

Kominfo – Wakil Bupati Bengkulu Utara , Arie Septia Adinata SE melepas keberangkatan 51 peserta Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI dari Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (17/7).

Wabup meminta seluruh peserta untuk menjaga nama baik daerah dan jadikan ajang itu untuk perbaikan serta peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Bengkulu Utara ke depan.

Wabup juga meminta para peserta yang diutuskan untuk aktif dalam acara dan memberikan solusi yang membangun. Karena, KTNA merupakan mitra pemerintah dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan para petani serta seluruh masyarakat.

‘’Tujuannya tidak lain untuk membangkitkan tanggung jawab dan kemandirian serta wadah untuk melakukan konsolidasi organisasi. Baik dalam pembangunan pertanian, perikanan maupun kehutanan,’’ ungkapnya.

Selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perternakan (DTPHP) Bengkulu Utara, Kuasa Barus Sempat mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Peda KTNA yakni bidang kepemimpinan dan kemandirian, bidang kemitra-usahaan dan jaringan informasi agribisnis, bidang pengembangan teknologi dan kualitas produksi serta bidang pengembangan wirausaha petani nelayan dan kesadaran lingkungan.

‘’Pelaksanaan Peda KTNA akan dimulai pada tanggal 18 hingga 24 Juli 2018. Kita harap seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir,’’jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here