Beranda Berita Wakil Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Mobil Operasional Kepada PGRI

Wakil Bupati Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Mobil Operasional Kepada PGRI

16
0

Arga Makmur, Media Center – Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie septia Adinata,SE menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) HGN dan HUT PGRI ke- 72, dilaksanakan di Alun – Alun Rajo Malim Paduko, Rabu (29/11/2017).


Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-72.

Tema pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Guru adalah seorang panutan bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dalam bahasa jawa ada istilah “guru diguru danan ditiru”, itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya.

Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya.

Pada 25 November 2017 ini PGRI genap berusia 72 tahun. Melalui kegiatan di berbagai tingkat dan jenjang ini diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota.

 

Usai upacara bendera Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, menyerahkan secara simbolis bantuan Pemerintah Daerah 1 Unit kendaraan dinas operasional jenis toyota Inova kepada Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkulu Utara Suyanto,S.Pd,M.Pd.

“Saya mengharapkan kendaraan dinas yang diserahkan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas PGRI dalam memberikan pelayanan demi terwujudnya program pendidikan yang berkualitas,”ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati beserta jajaran juga menyerahkan piagam penghargaan terhadap 68 guru berdedikasi, mulai tingkat TK,SD,SMP, hingga tingkat SMA yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, memberi santunan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) kurang mampu sebanyak 90 orang, dan memberikan cendera mata berupa jaket jas kepada pensiunan guru yang telah mengabdi.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Arie septia Adinata, SE, Sekda Dr.Haryadi, forkopimda dan Kepala SKPD lainnya, Ketua Dewan Pendidikan, seluruh Kepala UPT Kecamatan yang ada di Bengkulu Utara, Ketua dan seluruh pengurus Kabupaten PGRI Bengkulu Utara, Ketua dan seluruh pengurus anggota cabang PGRI se Bengkulu Utara. (MCBU)